OBAT FLU TRADISIONAL / HERBAL

April 22, 2013

OBAT FLU TRADISIONAL


Assalamualaiku.. sahabat 3rd....
ane lagi.. gak enak badan nih... mungkin kecapean sama kegiatan  yang ada, ane risih.. nih... sampe tisu... habis... hidung meler terus... anea nanya... sama bapak sama ema.. tentang obat tradisional,

ane dapet jawaban ini nih... dari kedua orangtua ane...  tapi ane bingung milihnya yang mana makanya posting deh.. cuma mau berbagi.. dan sekaligus minta saran pilih yang mana. dari pengalaman  sabat semua?????


 1. Vitamin C

Vitamin C hanya mampu mencegah flu biasa dan mengurangi reaksi gejala-gejala flu, menurut penelitian terbaru. Namun meski demikian Vitamin C tetap bermanfaat untuk melawan flu dan batuk.






2. Madu
 
Menurut studi madu juga menunjukkan dapat membantu meringankan iritasi pada tenggorokan dan diyakini mengandung antioksidan dan anti bakterial. Oleh karena itu Madu populer sebagai obat mujarab di beberapa negara didunia. Madu juga terbukti meredakan batuk dan membantu tidur nyenyak pada anak-anak berusia satu tahun ke atas.



3. Bawang Merah



Rendam potongan bawang merah mentah di madu, biarkan selama semalaman. Gunakan campuran ini seperti sirup obat batuk. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan banyak bawang merah dalam masakan saat sedang terkena flu. Karena kandungan dalam bawang merah yang tak jauh beda dengan bawang putih, mengandung kimia antiviral.




4. Jahe


Jahe dipercaya sejak dulu kala sebagai obat tradisional China dalam memerangi gejala flu. Dalam pengobatan India, ayurveda juga dipercaya hal yang sama. Jahe panas ditambah jeruk nipis dan madu bisa dijadikan minuman di saat hujan. Tapi bagi yang baru menjalani operasi,sebaiknya hindari minum jahe selama dua minggu.





5. Bawang Putih


Bawang putih dipercaya memiliki banyak manfaat. Allicin adalah yang paling ampuh melawan flu. Menurut studi kandungan allicin dalam bawang putih dapat mengurangi resiko terjangkit flu dan menyembuhkan sakit flu dengan cepat. Tapi ada efek samping bagi penderita gula darah dan wanita hamil. Menurut tes bawang putih memang mampu membunuh virus influenza. Tambahkan bawang putih pada sop ayam, yang juga dipercaya meredakan gejala flu, lalu nikmati saat masih panas.

demikian postingan kali ini ane udah ga kuat... hidungnya meler nih.... :(  ane milih... madu aja deh.. yang manis.. heheheheh

semoga dengan tulisan ane ini yang bersumber dari orang tua ini bermanfaat, ane juga sekalian minta saran mungkin dari sobat punya pengalaman. tolong share.... ya....

terimakasih.....
semoga sedikit bermanfaat..

Wasslamualaikum....

Share this :

Previous
Next Post »
35 Komentar
avatar

wasduuhh , mantaappp .. tradisional lbih amaan :))

Balas
avatar

herbal ya????? ternyata bawang juga bisa, baru tahu aku..

Balas
avatar

ia nih... hehehehe.. tapi ane milih yang manis aja... madu...

Balas
avatar

ia herbal.... nih....
ia ga tau.. ane juga baru tau.. kata ema....

Balas
avatar

biasanya sih langsung beli obat di warung sebelah, untuk memilih saya pilih madu juga deh hehe...

Balas
avatar

semuanya mengandung khasiatnya sendiri2 ternyata,kalau saya biasa makan bawang putih sama lari dan jalan kaki trus kena panas matahari

Balas
avatar

pilihan yang tepat tuch sobat. "Madu". hehehe saya juga milih madu sob, kalau madu nggak ada, saya pilih jeruk. hehehehe

Balas
avatar

resepnya ada didapur semua, mudah dijangkau, mantep neh thanks
oya gan, maaf neh bru bisa gabung disni, smoga tmbah sukses ja..

Balas
avatar

trima kash ya sob...buat caraini memang perlu di coba nih :)

Balas
avatar

semuanya bisa didapat dengan mudah ya sob, trims infonya

Balas
avatar

lahh...di dapur banyak tuh. ehhh..ternyata ohh ternyata bawang merah bisa ngatasin flu jg toh.
enak nih ndak perlu2 beli obat di apotek.

Balas
avatar

met mlm sobat emang'y sob segala tumbuhan di negri kita sebenarnya bisa menjadi obat antrnatif kalu kita bisa menggunakannya'y mas D: hrheheheh

Balas
avatar

semuanya bagus mas, tapi mamang lebih suka jahe campur madu karena selain anget di tubuh dapat meredakan flu juga apalagi di buat bandrek heheheh * dasar tukang minuman bandrek*

Balas
avatar

ia sih.. mas.... tapi ane gak suka obat warung... hehehehe

Balas
avatar

berapa hari tuh mas makan bawah putihnya ?
apa cuma sehari aja?

Balas
avatar

ia kan manisnya dari madu.. kalo di campur yang segernya dari jeruk... kombinasi yang tepat.... hehehe

Balas
avatar

ia gak apa2 mas. yang penting kita semua dalam keadan sehat wal'afiat semua... aminnn.. dan dalam lindungan Tuhan.. selalu...

Balas
avatar

ia ane yang lagi pelek baru coba yang madu... tapi badannya lumayan seger....

Balas
avatar

ia sama2 mas... hehehe.... itu juga kata ema.... :)

Balas
avatar

ia mba indah ... ane juga kaget ko bisa gtu... tapi ane sebagai anak yang berbakti jadi nurut sama ema... tercinta mba indah.. hehehe

Balas
avatar

ia sih... tapi kan masing2 dari kita banyak yang belum tau tentang itu.. hehehe tugas kita yang udah tau ngasih tau... hehehe :)

Balas
avatar

hehehe isa sih mang. ane juga tadi minum wedang jahe sama madu.. heheheh...
wah.. ane juga suka tuh minum bandrek... mang...

Balas
avatar

semua bahannya mudah didapat
dan sangat membantu cepat sehat

Balas
avatar

ia mba.. hehehe...
tapi baru nyoba yang wedang jahe + madu aja.. yang bawah putih sama bawah merah belum tak coba....

Balas
avatar

bagus sekali artikelnya mas, ini sangat bermanfaat. berbagai obat flu tradisional yang mungkin sebagian orang belum tau (termasuk saya) tapi setelah mas pai mung share lumayanlah bisa nambah wawasan khususnya bagi saya pribadi

Balas
avatar

ia mas makasih... ane juga sebelum di kasih tau sama orang tua ane sih.. ga bakaln tau... hehehehe.. dan ane baru coba yang wedang jahe + madu... yang enak... hehehehe

Balas
avatar

seminggu 3 kali mas, kalau keterusan tidak baik katanya bisa membunuh sel darah putih ya,
rasanya getir baget plus panas, diperut langsung terasa

Balas
avatar

Gimana rasanya ya kalo bawang dicampur madu dan jeruk....joke aja ya... Good Posting gan

Balas
avatar

tradisional dan herbal sama gk sih mas

Balas
avatar

diantara semuanya saya pilih nomor 1 dan 2 aja mas, kayaknya lebih nyaman dicoba..hehee

Balas
avatar

belum pernah.. nyoba.... tuh.. tapi kayaknya... rasanya campur aduk hehehehe...

Balas
avatar

agak mirip.. tapi gini deh.... mas...
kalo tradisional itu cara pengolahan dari bahan itu.. kalo herbal... dari tumbuhan alami.. gitu.. setau ane sih mas...

Balas
avatar

ia sih.... mas .. yang sering di coba sama ane ya... no 1 dan 2 itu.. yang lain belum pernah...

Balas
avatar

OK saya catat, buat kamus kesehatan harian kami.

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔