Buah Asli Indramayu, Pelem indramayu

February 06, 2015
Buah Asli Indramayu


Selamat Pagi, Siang, Sore dan Malem, Kok banyak banget selamatnya.ia nih soalnya kan yang baca waktunya gak tentu jadi ane sebutin aja semunya biar masuk.kan gak lucu ane nyapa selamat siang tapi yang ngebaca pas malem..hehehehehe

Ok... Langsung aja nih.. siapa sih yang gak tau buah Asli indramayu????? Semuanya tahu tentang buah asli indramayu. sedikit yang tidak tahu yaitu yang belum tahu buah asli Indramayu. Kalo pembaca dengar kata Indramayu apa yang terbayang di benak kita???? Pantura jalanya jelek, pantai, RCTI (dibaca Rangda Cilik Turunan Indramayu) apa Buah mangganya???

Hehehehe kalo yang terbayah di benek kita masing-masing itu urusan pribadi anegak ikut campur hehehe tapi ane sebenarnya mau mngengarahkan ke buah mangganya sih hehehe.

Ok ane mau tanya lagi nih... kan kita tahu jenis mangga itu buuaannyyakkk... kan, Apa itu khas indramayu semua????? tentu tidak. Terus apa donk Buah khas Indramayu itu. sabar dulu kita absen dulu deh jenis mangga yang ada di pasaran hehehe 

Jenis-jenis Mangga yang ada di pasaran:
1. Mangga Golek
2. Mangga Arumanis
3. Mangga Manalagi
4. Mangga Gedong Gincu
5. Mangga Endog
6. Mangga Lalijiwa
7. Mangga Madu
8. Mangga Kemang
9. Mangga Cengkir

Maaf kalo belum kesebut semua soalnya banyak terus juga nama ilmiahnya ane gak tau hehehe jadi ane asih nama Kapita aja atau nama kampung. Nah dari 9 nama mangga di atas sebenernya yang mana sih buah asli inddramayu itu??? Pembaca udah ada yang tahu? bener itu yang no. 9 yaitu mangga cengkir. kok bisa ? ya bisa  tahu dari mana? dari info orang tua dan baca hehehe.

Apa buktinya??????? Tenang ane mau kasih bukti otentik dah .. hehehe
nih liat gambar ini, mungkin gak asing yang suka mudik lewatin pantura (Motor yang mengalami pengalihan arus)
Gambar: Bunderan Mangga Indramayu

Nah dari gambar di atas mungkin yang tahu jenis mangga, itu yang di pake jenis mangga cengkir. jadi ane nyimpulin sebenernya buah asli indramayu yaitu mangga cengkir. untuk sepesifikasi mangga cengkir ane bahas nanti soalnya udah ngantuk hehehehe... 

#tapi perlu adacatatan kecil dari semua mangga yang ada di atas itu rasanya beda loh.. mangga yang di tanem di bumi Indramayu dengan yang gak. mangga yang di tanem di indramayu walaupun bukan khas asli indramayu lebih legit.

sekian dulu postingan ane tentang buah asli indramayu alias mabgga asli indramayu.jadi kita jangan ketipu sma pedagang yang ada di kota jakarta, atau mungkin penjual yang ada di kota para pembaca yang sering menyebut "BUAH MANGGA ASLI INDRAMAYU" padahal si bukan khasi indramayu mungkin nanemanya di Indramayu :-)

Terimakasih udah mau baca yang mungkin gak terlalu manfaat, ane cuma mau berbagi apa yang ane tahu.  oia kalo ada budayaman yang baca atau yang ngerti masalah ini.saya minta maaf kalo ada kesalahan. hehehehe
Nih penampakan Mangga cengkir, alias buah mangga indramayu "pelem cengkir"








Share this :

Previous
Next Post »
19 Komentar
avatar

mangga indramayu mas. di pangkalan kerinci (riau) mangganya 50% mangga indramayu lho...entah kenapa orang sini nggak mau bikin perkebunan buah mangga selain kelapa sawit melulu. harganya pun gileeeee, per kg dibandrol 23.000-25.000. kalo lagi murah, bisa 18.000-an

Balas
avatar

Lebih enak di makannya tuh pas lagi stengah mateng.. Sensasi krenyess ny itu loh ful berasa :)

Balas
avatar

Wahahaahh saya terkecoh sama JUDUL artikelnya.
Dalam pemahaman saya yang awam, kata "PELEM" ini artinya PELEM ya FILM. Alias Pemutaran FILM. Wah saya sudah dag dig dug serr kira kira film apa yan dibahas di sini.l Wahahahahaha. Terkecoh saya wheiheieihiehiehiehiehiee

Balas
avatar

pelem-me' wong dermayu wis blikejagan manise, wong sedunyo wis weru, pelem manise sing dermayu jeh kuh..

Balas
avatar

o buah mangga asli indramayu namanya mangga cengkir yamas.
baru tau nih

Balas
avatar

pelemnya yang bawah itu kok boreng-boreng gitu ya mas. hehee
salam kenal ya

Balas
avatar

Nah, kalau soal mangga memang di Indramayu Gudangnya, selain legit ada khas lainnya ...

Itu mangga yang paling bawah di bagiin aja mas, sayang dah kematengan :)

Balas
avatar

kalau ditempat saya PELEM itu ENAK Kang :)

Balas
avatar

betul sekali kang, kalau poto yang bawah tuh kematengan hehehe

Balas
avatar

yang bener mba mahal bener ye..... kalo ane mah gratis kan depan belakang ada mangga hehehehe, ya...mungkin tanaman mangga secara nilai ekonomis gak menggiurkan kali mba.

mas asep pelem itu bahasa indramayunya nah bahasa kerennya mangga.. hehehehe

emang di subang pelem teh naon mas?

Balas
avatar

ia.. yang masih mengekel maknyos dah.. apa lgi makannya siang2 eemmm segerrrrrr....

Balas
avatar

tobattt bli kuatttt.. manise kaya madu ya mas... hehehehe

ko faseh si bahasa jawa dermayunya mas?

Balas
avatar

ia mas mangga cengkir.tapi kebanyakan orang jual.. buah mangga aja di bilangnya mangga asli indramayu..... makanya kalo ada yang nawarin ane tersenyum.. hehehehe "kan ane orag indramayu bilang gitu pengen di beli hehehehe"

Balas
avatar

itu semacam jamur yang nempel di kulinya mas....dalemnya masih bagus n berdih. sekaligus seger heheheheh

Balas
avatar

boleh mang perorang 5kg cukupgak ??? hhehehe

Balas
avatar

kalau di buat keripik buah khas indramayu pasti laris yach

Balas
avatar

wah.. ide bagus gan. tapi ane udah pernah liat sih.. tai belum buming aja gan....

Balas
avatar

Aku suka banget sama buah mangga... Apalagi mangga indramayu memang citarasanya legit dan manis...mgkn itulah kenapa mangga indramayu menjadi unggulan dan pilihan dibandingkan jenis mangga lainnya...

Balas
avatar

ia saya juga lg menyelidiki nih mba gmna bisa gitu..... hehehe ntar saya kabari klo udah ketemu alasanya mba....

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔